PERISTIWA

Hampir Disambar, Panji Sang Petualang Berhasil Pindahkan Buaya Muara

SPOL.Bandung,- Seekor buaya muara (crocodylus porosus) berukuran besar dipindahkan dari kandang lama untuk menempati kandang baru.

Proses pemindahan, buaya berukuran tiga meter tersebut di lakukan oleh Panji sang petualang, Irfan hakim dan teman – teman pecinta satwa lainnya pada jumat sore. (07/08/2020)

Menurut manajer operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan pihaknya meminta bantuan the dream team untuk memindahkan buaya koleksi mereka karena mereka berpengalaman dalam hal tersebut.

“Semuanya berjalan lancar dan syukur tidak ada kejadian yang membuat cedera meskipun ada insiden kecil”, ujar Iwan Susanto dalam keterangan resminya.

Insiden kecil tersebut, ungkapnya adalah saat panji mendekati buaya, dan secara reflek buaya tiba-tiba menyerang pada posisi kakinya. Untung saja panji dengan sigap bisa menghindar. “Insiden Hanya menyisakan celananya yg sobek sedikit.” Ujarnya.

Iwan menambahkan, Lembang Park and Zoo sendiri memiliki beberapa ekor buaya namun yang dipindahkan Ini adalah koleksi buaya muara terbesar yang berukuran 3 m

“Kami memiliki koleksi hampir 600 ekor satwa yang terdiri dari berbagai jenis di area seluas 20 hektar tersebut” Pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Panji si petualang ketika dimintai komentarnya usai pelaksanaan itu menyatakan senang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“meskipun tadi terjadi insiden kecil tapi syukur alhamdulillah tidak sempat melukai” ujar Panji usai pemindahan tersebut.

Panji sendiri menyatakan siap bila diminta kembali untuk pemindahan satwa liar lainnya. “kita coba atur waktunya”pungkasnya. (dens)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close