LIFESTYLE

Ayam Tangkap, Sajian Khas Dari Aceh Kini Hadir Di Sajian Sambara

SPOL.Bandung,- Kuliner Indonesia kaya akan ragam dan rasa. Setiap daerah memiliki ciri khas dan budaya yang kuat sehingga setiap sajiannya memiliki filosofi dan makna tersendiri.

Satu diantara kuliner khas Nusantara yakni “Ayam Tangkap. Kuliner khas dari Aceh ini sudah sangat dikenal oleh para pecinta kuliner Nusantara karena kaya akan rasa yang berasal dari berbagai macam rempah.

Daging ayam kampung nan gurih berpadu dengan sambal kecombrang serta daun pandan dan daun temurai khas dari Aceh membuat ayam tangkap ini punya sensai rasa tersendiri saat digigit.

Menurut Chef Sandani dari Restoran Sambara, rasa ini didapat dari proses pembuatan ayam tangkap itu sendiri, dimana berbagai rempah seperti cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, asam jawa, ketumbar, kemiri, lengkuas, serih, rajahan daun temurui dari aceh dan dauh pandan.

“Setelah ayam dilumuri bumbu dan dibungkus dengan daun-daun pilihan, sebelum dimasak ayam yang sudah dibumbu tersebut disimpan semalaman terlebih dahulu.” Ujarnya.

Saat disajikan, ayam tangkap ini  lengkap dengan tumisan kangkung, nasi hangat dan sambel kecombrang dan mulai dari gigitan pertama sampai terakhir didapatkanlah sensasi rasa hangat, pedas, asam dan gurih.

Restoran Sambara yang berada di Jalan Trunojoyo Bandung ini selalu mengangkat menu khas Indonesia dan berupaya konsisten melestarikan budaya kuliner nusantara dengan citra rasa khas nenek moyang agar bisa terus diperkenalkan kepada setiap customer. (Dens)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close