EKONOMI

KAI Masih Selidiki Penyebab Anjloknya Loko KA Serayu

Kereta barang (parcel) relasi Bandung – Surabaya Gubeng, menjadi KA pertama yang lewat usai evakuasi anjloknya lokomotif KA Serayu di petak jalan antara statsiun Manonjaya dan Statsiun Ciamis di Km 285 +01.

 

“Pukul 06.20 sudah berhasil diangkat dan jalur sudah bisa dilewati. Pukul 08.26 KA parcel relasi Bandung – Surabaya Gubeng menjadi KA pertama yang lewat disana” Ujar Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea. Jumat 2 Oktober 2020.

 

Atas kejadian tersebut, ungkapnya, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan ganguan perjalanan KA yang terjadi dari kemarin sore hingga pagi hari ini.

 

 

Noxy mengungkapkan bahwa evakuasi berjalan lancar dan aman meskipun prosesnya membutuhkan kecermatan karena dilaksanakan pada malam hari dan lokasi berada di posisi lengkung serta dalam keadaan hujan deras.

 

Setelah evakuasi, petugas segera memperbaiki jalur dan kini lokasi bisa dilewati dengan kecepatan 5 km/jam.

 

“Kereta sudah bisa melewati lokasi dengan kecepatan 5 kilometer per jam dalam pengawalan dan pengawasan petugas,” tambahnya.

 

Disinggung mengenai penyebab anjlokkan, Noxy menyampaikan bahwa hal tersebut masih dalam penyelidikan. Imbas gangguan operasional ini terdapat 3 kereta api dari wilayah Daop 2 yang pola operasionalnya memutar ke utara melalui Cikampek, Cirebon, Purwokerto, dan kembali lagi ke lintas selatan melalui Kroya.

 

“Kereta-kereta yang memutar adalah KA Turangga, Kutojaya Selatan dan Kahuripan.” Pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close