LEGISLATIF

DPRD Jabar minta Emil Fokus Pulihkan Ekonomi

BANDUNG, SPOL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta kepada Gubernur Jabar M Ridwan Kamil atau Kang Emil supaya fokus terhadap pemulihan ekonomi dari pandemi COVID-19.

“Sejauh ini kondisi ekonomi masyarakat masih terbilang sulit untuk pulih kembali. Kondisi serupa sekaligus menandakan betapa terjalnya jalan menuju titik normal,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, Jumat.

Usulan tersebut, kata Taufik, telah disampaikan oleh pihaknya kepada Kang Emil dalam Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Gubernur atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD Jabar Tahun Anggaran 2020, di Ruang Sidang DPRD Jabar Kota Bandung.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan sampai detik ini belum ada tanda-tanda ke arah lebih positif setelah dunia dihantam COVID-19 dan untuk kondisi sosial ekonomi masyarakat Jabar masih dalam ketidakpastian menuju normalitas.

Dia mengatakan salah satu siasat terbaik yang bisa diambil oleh pemerintah daerah saat ini yakni optimalisasi anggaran untuk pemulihan ekonomi.

“Jadi yang dapat kita lakukan saat ini adalah memastikan agar alokasi anggaran untuk pemulihan ekonomi benar-benar optimal,” kata dia. (adems)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close