LEGISLATIF

DPRD Jabar Segera Proses Pemekaran Cianjur Selatan

Bandung, SPOL – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, akan segera memproses usulan pemekaran Cianjur Selatan (Cisel) menjadi kabupaten baru. Menurut dia, hal itu aan dilakukan pada pembahasan berikutnya mengenai Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) di DPRD Provinsi Jabar.

“Saya menjamin Cianjur Selatan diproses menjadi kabupaten baru, kalau persyaratannya sudah lengkap. Nanti akan dibahas dan Gubernur Jabar bersama anggota dewan akan menyetujui untuk diusulkan ke pusat, ” kata Ade Barkah.

DOB Cianjur Selatan akan diusulkan pada proses berikutnya, menyusul tiga daerah yang dibahas lebih dahulu mekar karena usulan dan persyaratannya lebih dulu masuk ke pemprov, sedangkan pengajuan baru disampaikan ke DPRD Provinsi Jabar.

Proses untuk CDOB tiga kabupaten baru di Jabar, yakni Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan dan Kabupaten Bogor Barat, segera diajukan ke pusat untuk disahkan. Bahkan penandatanganan persetujuan tiga calon wilayah pemekaran tersebut, telah dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan DPRD Jabar dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar.

“Cianjur Selatan akan dibahas dan diusulkan ke pemerintah pusat bersama dengan CDOB lainnya karena target pemekaran di Jabar cukup banyak yang akan diusulkan,” katanya. (adems)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close