BANDUNG RAYA

Jaga Kekompakan, RW 06 Burangrang Gelar Pentas Seni

SPOL.Bandung,- Sebagai puncak dari rangkaian peringatan HUT kemerdekaan Indonesia ke 74, Rukun Warga (RW) 06 Kelurahan Burangrang, Lengkong Bandung mengadakan pentas seni.

Malam puncak peringatan kemerdekaan RI, tutur ketua Forum RW 06 Kelurahan Burangrang, Arga Asmara, bukan hanya sekedar sesuatu yang rutin dan biasa dilakuka, namun bagi kami lebih dari sekedar itu, yakni sebagai bentuk penghargaan, apresiasi, dan hiburan bagi warga yang selama ini sudah menjaga hubungan emosional, komunikasi antar warga yang erat dan kompak.

“Acara malam ini, sebagai wadah interaksi dan silaturahmi warga, mulai anak-anak, remaja hingga para orang tua” ungkap Arga disela – sela kegiatan pentas seni. Sabtu (14/09/2019)

Menurutnya, saat ini jumlah penduduk atau warga dilingkungan RW 06 Kelurahan Burangrang yang terdiri dari 5 RT ini sudah tergerus oleh banyak faktor dan lainnya. “melalui kegiatan ini kami ingin menunjukan kekompakan dan kebersamaan dilingkungan kami yang masih tetap terjalin dengan baik”pungkas Arga.

Dalam kesempatan yang sama, Junaidi selaku Ketua RW 06 mengatakan, kekompakan warga tidak hanya pada saat acara seperti ini saja. Namun, pada kegiatan nya pun tetap kompak seperti gotong royong, atau saat ada warga yang terkena musibah. Selain itu kami juga senantiasa ikut serta mensukseskan program pemerintah seperti “kang pisman”.

“Diwilayah kami, memang tidak ada sungai. Namun kami tetap mendukung program citarum harum dengan berpartisipasi ikut kerja bakti sungai di RW lain” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Burangrang, M. Arief Budiman yang hadir pada kesempatan itu, memberikan apresiasi dan menitipkan pesan agar semangat persatuan dan kesatuan ini tetap terjaga.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi, tetap tingkatkan peran aktif warga dalam setiap kegiatan” pungkasnya. (Ds)

Related Articles

Close
Close