EKONOMI

JGT Expo 2019, Tampilkan Sejumlah Aplikasi IT Buatan Anak Bangsa

SPOL.Bandung,- Terus berkembangnya teknologi informasi dan digitalisasi saat ini membuka peluang besar bagi pelaku industri sofware dan IT untuk mengembangkan berbagai aplikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat termasuk industri.

Terkait dengan hal tersebut, untuk mengisi ceruk pasar ini, PT. Jimmy Yogaswara Putra mengadakan JGT Expo 2019 untuk memamerkan berbagai aplikasi berbasis IT yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai industri baik perbankan maupun non perbangkan.

“Industry masa depan yg akan di support oleh JGT adalah Web dan Mobile Application, Internet of Things, Blockchain dan Augmented Reality” ungkap CEO Jimmy Group Technology (JGT), Jimmy Yogaswara Putra di sela-sela event JGT Ekspo 2019 di Hotel Cemerlang Bandung Belum lama ini.

Jimmy mengatakan, sejumlah teknologi yang di tampilkan dalam expo seperti teknologi keamanan transaksi Blockchain dari CTS24 (Coin Total Service), kemudian ada Rumah Muslim (RUMI), B’Series, Lestari, dan DFC (Digital Filling Cabinet).

Jimmy menjelaskan untuk CTS24 sendiri merupakan sebuah perusahaan yang memfasilitasi para trader atau crypto lover untuk melakukan transaksi penukaran Digital Assets atau yang biasa disebut Exchange. “Hal ini dengan memanfaatkan dukungan Blockchain dan DEX (Decentrelized Exchange) untuk memberikan keutamaan kecepatan dan keamaan dalam proses transaksi” ungkapnya.

Sedangkan RUMI, imbuhnya akan membantu memberikan kemudahan umat Islam saat melaksanakan setiap kegiatan ibadah. RUMI akan bekerja sama dengan travel penyelenggara umrah yang terpercaya untuk memberikan penawaran paket-paket umrah menarik, jaminan keamanan dalam bertransaksi, paket umroh transparan dan proses yang cepat menemukan paket umroh yang sesuai. “RUMI akan menjadi aplikasi muslim pertama yang memanfaatkan teknologi Blockchain untuk keamanan data dan point sebagai benefit bagi pengguna” ungkapnya.

Selain itu ada pula B’Series yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah yang tengah mengembangkan usahanya. B’Series akan membantu melakukan pencatatan transaksi, pendataan stok, hingga pelaporan keuangan. “Integrasi sistem dari setiap modul dan fitur menjadi efektivitas para pelaku UKM saat menggunakan sebuah sistem” paparnya.

Jimmy menambahkan, untuk aplikasi Lestari merupakan pendataan buku tamu secara digital untuk mengabadikan momen-momen orang tercinta yang hadir pada acara hajat. Fitur Smart Rating akan memberikan jaminan sebuah pelayanan dari Wedding Organizer. “Sebuah terobosan untuk pendekatan yang menarik dan menyenangkan bagi setiap tamu yang hadir sebagai pengalaman baru yang akan selalu diingat” tegasnya.

Sementara itu disinggung mengenai harapannya kedepan, Jimmy berambisi JGT Expo kembali dapat mengulang kesusksesannya di tahun 2020 (mendatang) dan dibuka untuk umum. Hal ini tidaklah berlebihan mengingat pada event JGT Expo 2019, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berkenan membuka dan dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya.

“JGT memiliki beberapa anak perusahaan untuk melebarkan sayap pelayanan IT dan Software di ranah Internasional.
Pungkasnya.” (Dens)

Related Articles

Close
Close