JAWA BARAT

Peduli Lingkungan, Sektor 20 Bersihkan Bantaran Sungai Citarum Di Kampung Blukbuk

SPOL.Bekasi,- Peduli kepada lingkungan, Sektor 20 Satgas Citarum Harum membersihkan bantaran dan tanggul Sungai Citarum di Kampung Blukbuk Dusun Pantai Bahagia Desa Jayasakti dan Kampung Biyombong Desa Bakti Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Senin (28/10).

Pada pelaksanaannya, Sektor 20 Satgas Citarum bekerja bersama-sama dengan masyarakat sekitar dan sekaligus untuk memberikan arahan-arahan kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan.

Dansektor 20 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Kukuh Hartono, S.E, mengatakan, ” program Citarum Harum tentang revitalisasi sungai Citarum yang kami lakukan diantaranya pembersihan sungai, bantaran sungai, anak sungai hingga kecucu bahkan cicit sungai dengan melibatkan masyarakat setempat “.

Kita lihat bersama bahwa banyaknya sampah-sampah yang teronggok di sungai sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap sekaligus mencerminkan kurangnya kepedulian warga terhadap lingkungan terbukti dengan banyaknya sampah rumah tangga menggenangi sungai.

Diharapkan, ” dengan adanya kerjasama yang baik, saya yakin kita semua bisa mewujudkan lingkungan yang baik dan mengembalikan sungai Citarum menjadi harum kembali, ” terang Dansektor.

Namun demikian kata Dansektor Kolonel Inf Kukuh, semua itu tidak terwujud begitu saja tetapi perlu adanya upaya dan kerja keras kita bersama serta dukungan masyarakat agar dapat merubah mineside atau prilaku masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan ”

Selain membersihkan bantaran sungai, Satgas Citarum Harum juga melakukan beberapa kegiatan diantaranya sosialisasi dan komunikasi sosial (komsos) kepada warga sekitar dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang bersih akan memberikan dampak yang baik bagi kelangsungan hidup masyarakat. (Rls)

Related Articles

Close
Close