PENDIDIKAN

SDN Angkasa 12 Gelar Field Trip ke Alam Wisata Cimahi

BANDUNG, SPOL – SDN Angkasa 12 kls 2A Margahayu Kab. Bandung mengadakan Pembelajaran di Luar Kelas (PLK) yang sesuai dengan buku tema pelajaran di sekolah. Didampingi guru kelas, Sugiarti S.Pd (Ibu Ugi) dan Khoeru Rohmatin, S.PdI ( Ibu Khoer) para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan itu.

“Sengaja kami mengikutsertakan orang tua agar semakin dekat hubungan antara orang tua dan anak,” Kata Khoeru Rohmatin, Kamis, 13 Februai 2020.

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk Field Trip SDN Angkasa 12 ke Alam Wisata Cimahi itni diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari siswa dan orang tua..

“Alhamdulillah acara bisa di laksanakan berkat kerja sama yang baik antara orang tua dan guru. Insyaallah acara serupa akan dilaksanakan lagi menyesuaikan dengan tema yang ada di pembelajaran K13,” ungkap Sugiarti.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa, Ny Niesye Retniasih, mengaku dirinya mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan melakukan pembelajaran di luar kelas, anak-anak tidak hanya dibekali dengan ilmu secarateori, melainkan bisa lebih merasakan langsung dan menyatu dengan alam, 

“Saya mendukung sekali kegatan ini, karena banyak hal positif yang bisa didapat oleh anak-anak. selain anak-anak bisa melepas penat karena belajar di kelas, mereka juga bisa mendapat ilmu baru yang tidak didapatkan di dalam ruangan kelas,” pungkasnya.

Kegiatan Field Trip berlangsung lancar, aman dan tertib. Para siswa pun tampak menikmati pengalaman baru mereka. sementara para orang tua yang ikut terlihat lebih dekat dengan anak-anak mereka, dan  terjalain ikatan yang lebih kuat diantara mereka.***

Related Articles

Close
Close