PERISTIWA

Sempat Terjepit Setir, Supir Bus Berhasil di Evakuasi Basarnas

SPOL.Bandung,- Sejumlah penumpang bus
Primajasa dengan Nopol B 7104 YL jurusan Garut-Bekasi mengalami luka – luka setelah mengalami kecelakaan tunggal di turunan nagrek Kabupaten Bandung.

“Kejadian terjadi pada 08.45 WIB, dan memberangkatkan satu tim rescue pada 09.00 WIB” ujar Deden Ridwansah selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dalam keterangan resminya. Rabu (01/01/2020)

Adapun kronologi kejadiannya, terang Deden, yaitu satu unit bus Primajasa dengan Nopol B 7104 YL jurusan Garut-Bekasi mengalami rem blong sehingga terperosok ke jurang di turunan Nagreg, Kab Bandung. Dalam kejadian tersebut,
jumlah penumpang yaitu 45 orang dengan korban selamat 41 orang, luka ringan 3 orang serta 1 supir yang mengalami luka berat. “Tidak ada korban meninggal dunia dalam laka ini” tegasnya.

Deden menambahkan, supir bus mengalami luka berat dan memerlukan penanganan khusus karena kakinya terjepit setir dan pengoperan gigi. Korban berhasil dievakuasi tim rescue dan dibawa ke RSUD Cicalengka untuk diberi penanganan lebih lanjut. Korban supir bus atas nama Undang (56) merupakan warga Kp Lempong, Kel Sukaraja, Kec Banyuresmi, Kab Garut.

“Adapun alat yang digunakan yaitu satu unit Rescue Truck, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan Alkom dan Peralatan Medis” pungkasnya. (Denny)

Related Articles

Close
Close