LIFESTYLE

Siliwangi Bolu Kukus Kini Hadir di Stasiun Bogor

SPOL.Bandung,- Bolu adalah kueh berbahan dasar tepung terigu, gula dan telur ini tentu sudah tidak asing masyarakat luas. Jenis panganan ini paling pas disandingkan dengan secangkir kopi atau teh.

“Bolu atau cake dalam bahasa inggris, bisa juga dijadikan sebagai buah tangan saat mengunjungi kota Bogor” hal tersebut diungkapkan oleh Direktur CV Boga Karya Siliwangi (Siliwangi Bolu Kukus) Muhammad Faizal Chaniago dalam keterangan resminya kepada wartawan. Jumat (25/10/2019)

Faizal mengatakan, hari ini pihaknya memperkenalkan kepada masyakat suatu bentuk karya yang mengangkat nilai sejarah dan nilai kearifan lokal, di mana hasil karya tersebut diberi nama Siliwangi Bolu Kukus (SBK).

“Itulah mengapa nama Siliwangi lebih ditonjolkan pada kemasannya karena inilah nama yang begitu melekat dengan Bumi Pasundan, Nama Siliwangi berasal dari kata Silih dan Wawangi,” ungkap Muhammad Faizal Chaniago.

Menilik dari sejarahnya, terang Faizal, Prabu Dewantaprana Sri Baduga Maharaja yang memerintah Kerajaan Sunda Galuh dianggap sebagai pengganti kakeknya, Niskala Wastu Kancana, yang bergelar Prabu Wangi.

Sri Baduga dianggap mempunyai kekuasaan yang sama besarnya dengan kakeknya, sehingga beliau pun dikenal sebagai Prabu Siliwangi.

Silih Wawangi juga menjadi kesatuan dari semboyan Prabu Siliwangi, Silih Asih Silih Asah Silih Asuh Silih Wawangi.

Maknanya, setiap manusia itu harus saling mengasihi seperti seorang ibu yang memberikan air asi pada bayi yang baru lahir.

Saling mengasah agar lebih berdaya guna dalam kehidupan, dan tentu saja saling mengasuh. Kemudian ditutup bahwa manusia itu harus saling memberikan hal yang positif.

“Semoga apa yang kami karyakan dapat diterima dengan baik oleh kalangan masyarakat luas dan memberikan nilai kebaikan serta manfaat bagi siapapun yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung,” tegasnya

Muhammad Faizal Chaniago, menambahkan Itulah mengapa misi perusahaan CV Boga Karya Siliwangi yakni:

1. Dari Indonesia, oleh Indonesia, dan untuk Indonesia ; 2. Menciptakan produk yang berdaya saing dengan nilai-nilai kearifan lokal Indonesia ; 3. Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan proses berdasarkan filosofi-filosofi Ketuhanan dan keilmuan serta teknologi ;
4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang sehat.

“Semua itu kemudian mengerucut pada budaya sehat, sejahtera, bahagia, kearifan lokal, dan humanis.” Pungkasnya.

Berkenaan dengan pembukaan Store Resmi pertamanya, SBK memberikan promo yang hanya bisa dilakukan di Stasiun Bogor, jalan Mayor Oking Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah,dan hanya pada hari Jumat (25/10/2019) saja.

Promo yang dimaksud adalah Buy 1 Get 1 dengan harga spesial Rp.25.000 untuk 500 pembeli pertama dan tidak berlaku kelipatan.

Di twitter juga akan berlangsung kuis dengan pertanyaan “Bolu Kukus rasa apa yang kamu sukai?”, dan hestek #GratisBoluKukus ,lima akun dengan jawaban terbanyak akan mendapatkan SBK all variant. (Dens)

Related Articles

Close
Close