BUMN

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Pindad Serahkan Bantuan Sarana Pendidikan TV Satelit

SPOL.Bandung,– PT Pindad (Persero) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility/ Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) berupa TV Satelit oleh Junior Manajer PKBL, Yunus Soemantri kepada Lurah Sukapura, Melinasari di Sekretariat Utama Lembur Tohaga Lodaya RW 05 Babakan Sentral, Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong belum lama ini.

Bantuan sarana pendidikan yang diberikan berupa TV, decoder beserta kelengkapannya.

Bantuan pendidikan TV satelit di berikan kepada 15 RW di lingkungan Kelurahan Sukapura khususnya untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa SD dan SMP di mas pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan hari ini merupakan satu contoh kegiatan pembelajaran daring di kantor RW. 05 saja dan sudah dilaksanakan di kantor RW lainnya.

Baca juga:   Sinergi PLN-TNI Amankan Listrik Terdampak Banjir di Karawang

Adapun Bantuan yang diberikan akan mendukung program pemerintah kota Bandung yang sebelumnya sudah meluncurkan channel TV Bandung 132 berbasis satelit tidak berbayar sebagai alternatif media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa sekolah di masa Covid-19. Channel Televisi Bandung 132 hadir berkat kerjasama Pemkot Bandung dan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC)

Dalam sambutannya mewakili Sekretaris Perusahaan, Yunus mengatakan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sebagai solusi pendidikan dan berpesan untuk menjaga fasilitas yang diberikan.

Baca juga:   Ikatan Pegawai Ojk (Ipojk) & Ikatan Isteri Pegawai Ojk (Iipojk) Kantor Regional 2 Jawa Barat Peduli Bencana Longsor Sumedang

“Pindad memberikan bantuan TV satelit terutama untuk adik-adik agar tetap semangat belajar. Hal ini merupakan alternatif solusi pendidikan di tengah pandemi Covid-19. Manfaatkan fasilitas bantuan yang diberikan Pindad sebaik-baiknya untuk pembelajaran, titip untuk dijaga fasilitasnya,” ujar Yunus.

Sementara itu, Lurah Sukapura, Melinasari mengapresiasi bantuan yang diberikan Pindad untuk mendukung pembelajaran terutama bagi pelajar yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Terimakasih atas bantuan kelengkapan TV satelit yang diserahkan oleh PT Pindad (Persero). Bantuan ini dapat membantu pelajar dengan keterbatasan ekonomi untuk dapat terus melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring, khususnya bagi pelajar di kelurahan Sukapura. TV kabel ini juga menjadi penyemangat tersendiri dan menjadi fasilitas yang memberikan keringanan untuk para orang tua ketika perekonomian mulai terdampak dari situasi wabah ini, sehingga kegiatan belajar mengajar secara daring tidak perlu mengeluarkan kuota, tinggal datang saja ke pos RW” ujar Melinasari.

Baca juga:   Catat ! Tarif Rapid Test Antigen di Statsiun Kini Cuma Rp85.000

Teknis kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan secara bergantian diatur secara ketat oleh pengurus RW dan Kelurahan dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tidak membentuk kerumunan.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close