RAGAM

Ini Tanggapan Kang Emil Soal Survey Netizen Paling Tidak Sopan

Bandung, SPOL-Pabrikan prangkat lunat terbesar di dunia, Mircrosoft, baru-baru ini merilis hasil survey perilaku netizen di dunia. Hasilnya, Indonesia masuk dalam kategori netizen paling tidak sopan se-Asia Tenggara. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun tergelitik untu mengomentari hasil survey tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini angkat bicara. Dalam postingan yang mengutip video Daily Mail itu, Kang Emil menyebutkan, netizen paling tidak sopan se-Asia Tenggara adalah netizen Indonesia. Hasil survey oleh Microsoft.

Baca juga:   Catat!, Hari Tanpa Bayangan di Kota Bandung pada 3 Maret 2021

“Banyak membuli dan galak di medsos. Pas ketemu seolah paling sopan dan santun. Atau pas ditangkap karena nyebar hoaks, menangis dan minta maaf tersedu-sedua,” paparnya.

Apalagi, tambah dia, kalau membaca kualitas komen-komen di berita-berita online. “Level kasarnya luar biasa,” tukasnya.

Di akhir postingannya, Kang Emil mengajak para netizen untuk santun baik dalam interaksi tatap muka, santun pula dalam interaksi virtual.

Baca juga:   Draft Perubahan Perda Kamtibmas Diserahkan ke Kemendagri

“Mari santun dalam interaksi tatapmuka, santun pula dalam interaksi virtual. Kecuali generasi medsos mau mengubah image Indonesia bangsa yang ramah menjadi bangsa yang kasar di dunia. Semoga tidak,” katanya seraya berharap.

Tak pelak, postiingan itu pun mendapat suka sebanyak 121K suka, dan 389,3 komentar dari followers.

Kang Emil pun mengajak para netizen untuk memperbaiki diri. “Mari saling memperbaiki diri,”pungkasnya.(an)

Print Friendly, PDF & Email
Close