BUMN

Wakil Walikota Bandung Tinjau Bantuan CSR/TJSL Mesin Pengolah Sampah Yang Diberikan Pindad

SPOL.Bandung.– Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana meninjau bantuan Corporate Social Responsibility/ Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) berupa mesin pengolah sampah beserta perlengkapannya yang telah diberikan oleh PT Pindad (Persero) kepada masyarakat RW 14 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Bandung pada Kamis, 4 Maret 2021 di area Komplek Taman Raflesia. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar, Sekretaris Perusahaan, Krisna Cahyadianus, Manajer Komunikasi Korporat, Komarudin, Junior Manager PKBL & CSR Pindad, Yunus Soemantri serta Camat Kiaracondong dan Lurah Sukapura.

Adapun bantuan yang sudah diberikan terdiri dari mesin pengolah sampah daun menjadi kompos dan mesin penyaring/pengayak daun menjadi butiran kompos yang merupakan salah satu dukungan Pindad dalam pelaksanaan program Buruan SAE (Sehat, Alami, dan Ekonomis) di lingkungan RW 14 Komplek Taman Raflesia, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Bandung.

Baca juga:   Faktor Ini Bikin Ridwan Kamil Raih Penghargaan Dari PLN UID Jabar

Program Buruan SAE (Sehat, Alami, dan Ekonomis) merupakan program pemanfaatan ruangan atau lahan agar menjadi lahan produktif yang dapat dijadikan untuk urban farming, peternakan ayam dan ikan, bank sampah, tempat edukasi, hingga pembuatan produk makanan bagi warga stunting untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan. Program Buruan SAE ini juga bertujuan untuk mengolah hasil urban farming tersebut menjadi berbagai produk yang menghasilkan nilai ekonomis dan dapat dijual serta limbahnya akan digunakan menjadi pupuk kompos serta pakan ternak.

Baca juga:   Tuntas, PLN Berhasil Normalkan 100 Persen Listrik di 4 Kota Terdampak Cuaca Ekstrim

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan Buruan SAE di RW 14 Kelurahan Sukapura. Yana mengatakan aktivitas ini dapat memenuhi kebutuhan pangan.

“96% kebutuhan pangan di Kota Bandung berasal dari luar kota Bandung. Alhamdulillah, Buruan SAE ini bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri dan mudah-mudahan bisa ditularkan dan menjadi contoh ke daerah lainnya di Kota Bandung. Stimulus yang diberikan pemerintah dikembangkan dengan sangat baik oleh warga kelurahan Sukapura. Buktikan kita bisa memenuhi bahan pangan minimal di lingkungan kita sendiri,” jelas Yana.

Baca juga:   YBM PLN UIP JBT I Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu

Yana Mulyana secara khusus menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Pindad yang terus men-support program Pemkot Bandung agar berjalan optimal. Yana juga menambahkan bahwa keterbatasan lahan tidak menjadi halangan untuk membangun ketahanan pangan. Bahkan, Buruan SAE RW 14 Kelurahan Sukapura ini telah berhasil dipanen dengan hasil panen organik yang aman dan jauh lebih sehat.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close