EKONOMIJAWA BARAT

Ini Upaya Kadin Kota Cimahi Dorong Pelaku UMKM Melek Teknologi Informasi

SPOL.Bandung,– Mengusung “Cimahi go Green, Healthy and Profit” Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi berkomitmen untuk memajukan pelaku UMKM kota Cimahi. Selain itu, KADIN Kota Cimahi siap menjalin sinergitas dengan semua pihak sebagai upaya berkontribusi membangun kemajuan ekonomi bagi kota Cimahi.

“Kepengurusan Kadin Kota Cimahi periode 2021-2026, mengusung “Cimahi go Green, Healthy and Profit” sebagai langkah membangun kepercayaan masyarakat kota Cimahi, bahwa Kadin bersinergi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.” Ujar
Ketua Kadin Kota Cimahi Yupi Sopiansyah
seusai pelantikan pengurus Kadin kota Cimahi periode 2021-2026, di Tekno park Cimahi, Minggu (4/4/2021).

Ia menegaskan, Kadin Kota Cimahi
hanya ingin berkontribusi mengembangkan ekonomi dan UMKM masyarakat Cimahi, yang saat ini banyak potensi sehingga bisa terfasilitasi.

Baca juga:   Pemprov Jabar Klaim PSBB Jabar Berhasil Tekan Penularan Covid-19

“Kedepan kami akan diberikan penyuluhan mulai dari kemasan, hingga pemasaran,” tegasnya.

Ia menambahkan, sekarang jamannya 4.0 dan kebanyakan UMKM kita belum melek teknologi, oleh karena itu kami bagian dari Cimahi akan berusaha memberikan pengarahan agar mereka bisa bersaing dan go internasional.

Lebih satu tahun pandemi diakuinya, sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat bahkan global. Oleh karena itu Yupi menegaskan, para pengurus Kadin Cimahi yang baru dilantik, diberi waktu 100 hari kerja untuk memberikan perubahan terhadap kondisi yang terjadi, dengan program yang sudah ditetapkan.

Baca juga:   Warga Berharap Penyuluhan KB Bisa Berlanjut Meski TMMD Telah Usai

Disinggung adanya dualisme kepemimpinan Kadin Jabar, Yupi mengatakan pihaknya tidak akan mempermasalahkan kondisi tersebut. Namun akan lebih fokus memberikan kontribusi positif bagi ekonomi kota Cimahi.

“Kami tidak mempersoalkan dualisme Kadin, yang kami kerjakan adalah bersinergi dengan pemerintah dan lainnya, untuk perbaikan ekonomi dimasa pandemi ini. Saya berharap Kadin di kubu sebelah dapat bersinergi dengan Kadin Cimahi untuk kerja nyata melaksanakan visi misi Kadin,” tegasnya.

Senada dengan itu Tubagus Raditya Indrajaya Ketum Kadin Jabar menjelaskan, sebelum adanya pandemi Cimahi memiliki 300 lebih koprasi, dan saat ini yang bertahan ada 30 lebih.

Baca juga:   Ridwan Kamil Berharap Reini Wirahadikusumah Angkat Peringkat ITB di Level Dunia

Ia meminta Kadin Cimahi dapat kembali membangkitkan koprasi sebagai sokoguru dan umumnya sektor ekonomi lainnya.

“Kita bersinergi dengan Pemda, Pemprov, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,  karena di Cimahi ada 27 ribu UMKM. Saya minta ketua yang baru bisa berkurasi, mengajak pelaku usaha untuk bisa merubah demi peningkatan,” ucap Tubagus.

“Dan saya titip produk UMKM di cimahi bisa di publikasikan oleh akun medsos milik humas pemkot, maupun dinas lainnya yang rata rata mempunyai medsos. itu salahsatu cara mengenalkan produk karena ribuan PNS memiliki akun, ini program Kadin yang akan dikejar,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close