JAWA BARATPEMERINTAHAN

Wagub Jabar Dorong 3 Hal Ini Agar Penyandang Autisme di Jabar Berjaya

SPOL.Kab.Tasikmalaya,– Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan jika semua anak dilahirkan ke dunia dengan talenta yang berbeda-beda. Termasuk anak penyandang autisme yang memiliki caranya sendiri untuk berekspresi dan berprestasi.

“Oleh karenanya, semua pihak untuk mendorong penyandang autisme mengasah bakat, menemukan minat, dan melahirkan karya hebat.” Ujar Kang Uu bertepatan dengan Hari Peduli Autisme Sedunia atau World Autism Awareness Day yang diperingati tanggal 2 April setiap tahunnya. Senin (5/4/2021)

Baca juga:   Wagub Jabar Deklarasikan Kelompok Santri Tani Jabar Juara

Kang Uu mengatakan melalui peringatan seperti ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan autisme dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk penyandang autisme. Terlebih dari lingkungan keluarga yang memiliki peran sangat besar.

“Keluarga, memiliki peran penting dalam mengasah bakat dan menemukan minat penyandang autisme. Mereka (keluarga) sangat penting dalam memberikan dukungan dengan menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama di rumah, serta memberikan pendampingan” tegasnya.

Baca juga:   Peduli dan Ikhlas, Hetty Andika Perkasa Bantu Tenaga Kesehatan

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar, imbuhnya, akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendorong penyandang autisme di Jabar melahirkan karya-karya hebat, dan memberikan pelatihan kepada orang tua dengan anak penyandang autisme. (dens)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close