JAWA BARATPOLITIK

Soal Kabupaten Sukabumi Utara, Ini Penjelasan Wagub Jabar Uu Ruzhanul

SPOL.Kab.Sukabumi,– Tak berapa lama lagi akan ada tiga Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) yakni,
Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Bogor Barat dan Kabupaten Garut Selatan.

Terkait dengan hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, persyaratan Kabupaten Sukabumi Utara sebagai Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB) sudah rampung. Berkas usulan pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara sudah sampai di meja Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga:   KaKesdam III/Siliwangi Terima 1.800 Masker Non Medis dari Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi

Selain Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Bogor Barat dan Kabupaten Garut Selatan menjadi daerah yang paling siap dimekarkan.

“Masalah pemekaran Sukabumi Utara itu sudah ada progres yang sangat luar biasa. Sukabumi ini sudah naik kepada tahap pemerintah pusat, karena kami sudah merekomendasikan tentang pembangunan Sukabumi Utara ini,” ujar Pak Uu di Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

Baca juga:   Sangat Menyentuh, Ini Pesan Ridwan Kamil Jelang Memasuki Bulan Ramadhan

Ia menjelaskan, seluruh tahapan-tahapan sudah selesai yang kewajiban persyaratan di tiap kabupaten juga pihak provinsi sudah selesai, tinggal menunggu dari pemerintah pusat.

Pak Uu menuturkan, pemekaran daerah bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan kualitas pelayanan publik meningkat.

Selain itu, kata Pak Uu, pelayanan semakin cepat dan dekat dengan masyarakat, serta kualitas tata kelola pemerintahan secara umum juga akan meningkat, dengan adanya pemekaran.

Baca juga:   Mewakili Pangdam, Irdam III/Siliwangi Menyerahkan Piagam Penghargaan Kodim Terbaik Dari Panglima TNI

“Dengan pemekaran InsyaAllah ada pemerataan pembangunan, ada penambahan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tuturnya.

Jika pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara (KSU) terwujud, dari 47 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi sekarang ini, sebanyak 21 kecamatan akan masuk ke Kabupaten Sukabumi Utara, dengan pusat ibu kota yakni Kecamatan Cibadak.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Close